Pages

Category 6 (Carousel)

Senin, 02 Februari 2015

Ilmu Sosial Dasar 2



Menurut saya ilmu sosial dasar adalah ilmu pengetahuan yang mempelajari tentang ilmu suatu cara untuk memahami kondisi sosial yang terjadi di masyarakat dengan menggunakan pendasaran landasan landasan sosial yang sudah ada di dalam masyarakat luas. dengan ilmu sosial dasar kita dapat mengerti apa yang harus kita lakukan di dalam masyarakat dalam bersikap. sedangkan teori teori ilmu sosial dasar dapat ditemukan menurut teori dalam pelajaran sosial seperti Geografi Sosial, Sosiologi, Antropologi Sosial, Ilmu Politik, Ekonomi, Psikologi Sosial dan Sejarah.

Tujuan pelajaran Ilmu Sosial Dasar :

Tujuan dari mata kuliah ilmu sosial dasar ini adalah agar mahasiswa memiliki mental dan santun yang baik dalam kehidupan bermasyarakat serta memiliki etika yang baik pula di masyarakat. mata kuliah ilmu sosial dasar ini juga memberi pelajaran kepada mahasiswa bagaimana cara menanggapi suaru konflik atau masalah sosial dalam masyarakat dengan sikap yang positif.

jadi dengan adanya mata kuliah ilmu sosial dasar ini menurut saya mahasiswa diharapkan untuk dapat mengerti maslah masalah sosial dalam masyarakat seperti :

1. perkembangan masyarakat yang akan berdampak pada konflik dalam bermasyarakat pada masyarakat.
2. masalah individu mahasiswa itu sendiri ataupun individu orang lain, maslah sosial dalam keluarga, dan dalam masyarakat luas.
3. masalah sosialisasi pada pemuda atau mahasiswa tentang perilaku mereka.
4. masalah konflik dalam kehidupan bernegara (kehidupan global dengan warga negara lain).
5. konflik vertikal yang disebabkan adanya kesenjangan sosial.
6. kesenjangan antara masyarakat kota dan desa.
7. masalah pertentangan sosial dan integrasi.
8. penyebab kesalahan pemanfaatan teknologi sehingga menyebabkan kesalahan sosial dalam nermasyarakat.